Nulis di Rumah Gaji Dolar :: Pengalaman Menulis di aplikasi Dreame/Innovel

Pengalaman Menulis di Aplikasi Dreame/Innovel

  Seringkali dikira pengangguran perkara di rumah terus tapi kang kurir selalu datang menyapa. Ada yang punya pengalaman serupa? Itu yang aku alami sih dan rahasianya adalah menjadi penulis novel online.
    
    Di tahun 2021, tepatnya pertama kali aku bergabung dengan platfrom Innovel. Saat itu, para penulis novel memberi julukan pada Innovel sebagai platform yang rumit dan sulit untuk ditembus. Hal ini dikarenakan untuk mengunggah naskah, para penulis diwajibkan untuk mengisi form sinopsis yang sangat lengkap.
    
    Isinya juga sangat lengkap dan semuanya begitu detail. Untuk form sinopsisnya bisa di dapat melalui Bussines Counselor. Kontaknya bisa di dapat di Instagram Innovel
   
    Setelah itu, naskah akan di kurasi oleh Bussiness Counselor. Jika lolos, maka akan diteruskan ke editor pusat dan jika di terima maka penulis akan melakukan tanda tangan kontrak secara digital. Di awal bulan, penulis bisa mulai melanjutkan naskahnya.

    Meski rumit namun benefit yang diberikan oleh Innovel ini ga main-main.
 
1. Untuk setiap penulis yang berhasil kontrak akan mendapatkan $50 setelah menulis 30.000 kata.
 
2. Jika dalam sebulan penulis berhasil menulis 50.000 kata dengan ketentuan tidak absen selama dua hari, maka penulis mendapatkan bonus daily update sebesar $150. 

3. Adapula bonus tamat yang didapatkan penulis setelah menulis 150.000 kata sebesar $150.

4. Pembagian royalti dari bab terkunci.

    Meskipun sulit ditembus, tapi saat naskah lolos kita bisa merasakan ketenangan karena dolar terasa di depan mata. Untuk pembayaran, ada tiga cara yang disediakan. 

1. Transfer bank
2. Paypal
3. Payonner

    Bonus dapat di tarik pada setiap awal bulan dan biasanya baru akan masuk ke rekening di akhir bulan. Dimana lagi bisa ngerasain kerja di rumah tapi gaji UMR. Rasanya bangga banget. Bahkan kerasanya kaya kerja tiga bulan,gaji empat bulan karena biasanya setelah penyelesaian tamat, bakal nganggur sambil nunggu naskah selanjutnya diterima.



   Menggiurkan? Sangat!

   Sayangnya, di awal tahun 2023 platfrom Innovel/Dreame ini mengubah regulasi. Untuk syarat dan ketentuan terbaru, bisa baca di Benefit Dreame/Innovel

    Dari lima novel yang aku ajukan selama 2021 hingga akhir 2022 hanya tiga naskah yang diterima. Oleh karena itu, buat para penulis jangan lupa untuk melakukan riset mengenai genre apa yang tengah disukai oleh pembaca.

    Mengingat penulis menginginkan karyanya dibaca, tentu saja kita juga harus rajin membaca lebih dulu. Mengingat, banyak pula penulis yang asal masuk platform tanpa tahu peraturan dan ketentuan apa saja yang berlaku. 

    Sekian hari ini.

Posting Komentar